Sunday, June 15, 2008

KANDUNGAN DAN BAHAYA ROKOK

,
Aku heran sama yang namanya perokok… Apalagi yang sudah sampai kecanduan. Katanya nggak bisa berhenti. Tapi nggak juga, buktinya temenku, namanya Ranny Daniel Talaksoru yang udah kecanduan rokok dari SMA, sekarang bisa berhenti juga tuh… Nggak lama-lama kok prosesnya.. Cuma 3 hari!! Hebat kan? Kalau dilihat dari kasus temenku ini, sebenarnya orang kalau mau berhenti ngrokok tinggal butuh komitmen aja kok. Berhenti ya berhenti… bener-bener STOP! Yang membuat orang nggak bisa berhenti ngrokok karena di saat beberapa hari dia nggak ngisep tuh rokok.. Orang itu nggak bisa ngelawan rasa ingin merokoknya. Jadi ya… ngerokok lagi deh… Padahal ngrokok itu selain membahayakan diri sendiri, juga orang lain di sekitarnya yang terkena asap rokok. Apalagi kalau ada ibu-ibu hamil yang sampai mengisap asap rokok, wah bisa mempengaruhi janinnya lho.. Zat-zat yang terkandung di dalam rokok itu ini :

Rokok mengandung zat-zat ini...

Nah makannya… dah tau bahaya rokok kan? Ayo.. yang masih ngrokok mending berhenti aja sekarang juga. Di iklan rokok aja ada peringatannya : Merokok dapat menyebabkan serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Mau punya penyakit kaya gitu?

2 comments:

  1. W g tau y...
    W pengen brenti,tp d sisi lain.merokok itu menyaman kan

    ReplyDelete
  2. Merokok dapat merusak paru-paru. Tidak merokok rupa-rupa rusak :D

    ReplyDelete