Wednesday, November 5, 2008

Akhirnya Obama Menang!

,
[caption id="attachment_95" align="alignleft" width="71" caption="Barack Obama"]Barack Obama[/caption]

Pemilu Capres AS 2008 akhirnya berakhir dengan kemenangan Barack Obama. Wah senang rasanya ketika mendengar berita ini. Obama ini memang menjadi harapan sekian banyak orang, termasuk saya sendiri. Saya tertarik dengan gagasan-gagasan Obama yang membantu membawa dunia ini pada perdamaian. Disebutkan di beberapa situs bahwa Obama berkomitmen akan menarik pasukan AS dari Iraq dalam waktu 16 bulan. Dan yang menjadi perhatian lain Obama adalah memerangi terorisme di Afghanistan. Tentu saja saya senang sekali dengan hal ini. Sewaktu pemerintahan AS masih dikendalikan Bush Iraq diinvasi habis-habisan. Rudal berjatuhan di mana-mana. Banyak korban rakyat sipil yang menderita, tidak pandang jenis kelamin dan usia. Setiap kali saya melihat berita perkembangan invasi Amerika di Iraq melalui televisi, hati saya ini merasa miris, sedih bercampur marah namun tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya bisa melihat dan berdoa saja, semoga invasi itu segera berakhir. Dan akhirnya... doa saya dan banyak orang di dunia, terutama penduduk Iraq tentunya terkabul dengan kemenangan Obama. Dan satu hal lagi, Barack Obama pernah tinggal di Indonesia. Pastinya Obama juga telah mengenal bagaimana itu Indonesia. Harapan saya semoga dengan terpilihnya Obama menjadi Presiden Amerika Serikat pada tahun 2008 ini juga dapat membawa dampak yang positif bagi Indonesia.

0 comments to “Akhirnya Obama Menang!”

Post a Comment