Saturday, November 8, 2008

Kegunaan ngeBlog Menurut Saya

,
Sebetulnya, blog saya ini sudah saya buat sekitar 4 bulan yang lalu. Hanya saja sempat tidak terurus selama 3 bulan.. Ya jadi boleh saja kalau dianggap blog saya ini umurnya baru 1 bulan aja. Hehe... Namun akhir-akhir ini saya seperti mendapat dorongan jiwa entah dari mana untuk kembali mengisi blog saya ini... :D Mungkin dulu saya tidak ada koneksi internet di rumah sehingga malas untuk mengisi blog karena setiap kali harus ke warnet... Mahal je.. hahaha... Nah setelah blogwalking ke berbagai macam blog, yang diantaranya udah master-master blogger, ya untuk sementara ini sebagai newbie(sekarang newbie, harapan saya ke depannya bisa jadi master. hehe...) saya ingin sharing sedikit mengenai kegunaan blog, khususnya bagi Anda yang belum mempunyai blog.
Kegunaan ngeBlog menurut saya:
  1. Berbagi informasi dengan orang lain, otomatis menambah wawasan Anda
    Blog adalah suatu media informasi yang dapat diakses lewat internet. Berarti semua orang di seluruh dunia dapat membuka blog Anda. Dengan informasi-informasi atau artikel-artikel yang Anda buat di blog Anda sendiri, diharapkan orang bisa mendapat informasi yang berguna dari blog Anda. Namun jika Anda hanya ingin share pengalaman pribadi di blog Anda juga boleh. Bisa jadi pengalaman pribadi Anda juga berguna untuk orang lain. Pada umumnya blog pribadi sifatnya santai, yang penting harus ada aliran informasi yang kontinyu di blog Anda. Dengan Anda berbagi informasi dengan orang lain, maka kemungkinan besar orang lain juga akan membagikan informasinya kepada Anda. Dan satu lagi, menurut saya mengisi blog adalah proses belajar juga.
  2. Secara tidak sadar, Anda sudah membuat catatan yang kapan saja bisa Anda buka kembali
    Membuat blog dan mengisinya, ibarat seperti Anda mengisi buku catatan harian Anda. Ketika mengisi blog, Anda otomatis mempunyai catatan, yang sewaktu-waktu dapat Anda buka kembali, sekaligus malah bisa dilihat oleh orang lain alias terpublikasi lewat internet. Catatan yang ada di blog tidak mungkin hilang kecuali Anda menghapus blog Anda. Jadi mendingan menulis blog ketimbang mencatat di buku. Nggak bakal tidak bisa dibuka kecuali internet mati. Maka dari itu backuplah di harddisk Anda. Tapi tidak tertutup kemungkinan harddisk bisa rusak. Jadi backuplah juga di CD-ROM atau flashdisk atau media penyimpanan lain. Hehehe... intinya backup dan backup. Jagalah keselamatan data Anda. :D
  3. Mendapat uang
    Jika blog Anda sering dibuka oleh orang lain di seluruh dunia, berarti blog Anda memiliki informasi-informasi yang berguna dan up to date tentunya. Blog yang seperti ini biasanya mempunyai nilai jual yang tinggi dan Anda bisa menjualnya. Jualan blog ngitungnya pakai dollar lho. Hehehe.. bisa kaya mendadak... :)

yah.. itu sekedar sharing dari newbie blogger.. Semoga berguna :D

2 comments:

  1. yang nomor 3 .. malapu banget itu

    ReplyDelete
  2. iya neh.. malapu banget.. ajarin SEO donk.. aku nggak ada pengalaman tentang itu je...
    untuk sekarang baru membiasakan diri rutin update blog aja. kan masih newbie.. hehehe

    ReplyDelete