Tuesday, November 25, 2008

Salute To Koes Plus

,
Koes Plus

Beberapa hari yang lalu saya sempat menonton acara Kick Andy di Metro TV. Waktu itu saya sudah telat nonton, jadi nontonnya kira-kira dari tengah acara. Ketika saya perhatikan, ternyata tamu yang diundang ke situ adalah Koes Plus, tanpa Tony Koeswoyo tentunya, karena beliau sudah meninggal. Ternyata mereka sudah setua itu.. Hehe.. Namun peribahasa tua-tua keladi makin tua makin menjadi nampaknya benar bagi band legendaris Indonesia Koes Plus ini.
Sewaktu diwawancarai oleh Andy, mereka bercerita tentang perjuangan mereka dari pertama kali membentuk sebuah band bernama Koes Bersaudara, lalu Koes Plus dan sampai sekarang, mereka mengganti nama band mereka menjadi Koes Plus Pembaruan. Sungguh luar biasa sekali. Ternyata pada waktu era Presiden Soekarno dulu mereka pernah dipenjara di LP Glodok karena musik mereka yang dianggap telah meracuni jiwa generasi muda dengan imperialisme pro barat. Namun di dalam penjara pun mereka menciptakan lagu Di Dalam Bui, Jadikan Aku Dombamu, To The So Called The Guilties dan Balada Kamar 15. Setelah mereka bebas dari penjara, mereka terus menciptakan lagu walaupun saat itu Nomo Koeswoyo memutuskan untuk keluar dan ada permasalahan karena Yok Koeswoyo keberatan kalau Nomo digantikan oleh Murry yang bukan keluarga Koeswoyo.
Alhasil sampai sekarang mereka telah merilis lebih dari 93 album dan menciptakan lebih dari 900 lagu. Dan lagi lagu-lagu Koes Plus yang telah tercipta bukan lagu asal jadi saja, tapi lagu yang enak didengar. Sampai sekarang pun mereka masih tetap berkarya lewat Koes Plus Pembaruan. Mereka akan melanjutkan karya mereka sampai mereka benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Semangat jiwa seperti ini seharusnya ditiru oleh anak-anak muda zaman sekarang. Sekali lagi Salute to Koes Plus!

8 comments:

  1. aku nonton juga dari awal sampai akhir, setuju banget!!! dan menurutku mereka adalah salah satu band yg terbaik dinegeri ini, belum ada tandingannya sampai sekarang.

    ReplyDelete
  2. tolong dibantu kampanye ini

    http://www.brokencode.biz/2008/11/25/kampanye-anti-mafia-sms/#comment-12706

    dan juga yg berhubungan di

    http://jerryhadiprojo.wordpress.com/2008/02/28/super-mama-di-indosiar/

    supaya masyarakat kita tidak di bodohi terus menerus.

    ReplyDelete
  3. http://www.brokencode.biz/2008/11/25/kampanye-anti-mafia-sms/#comment-12706

    ReplyDelete
  4. tolong dibantu sebarkan kampanye ini dengan membaca di blogku juga di blog temanku brokencode.biz postingannya kampanye anti mafia sms

    mohon disebarkan supaya masyarakat kita tidak dibodohi terus menerus dengan perjudian yg berkedok kontes ini itu yg tidak penting dan kurang mendidik.

    ReplyDelete
  5. www.brokencode.biz

    postingannya

    Kampanye Anti Mafia SMS

    ReplyDelete
  6. Orang-orang besar memang punya sejarahnya sendiri2.Salute to Koes Plus!

    ReplyDelete