Thursday, February 5, 2009

KDE 4.2 Review

,
Setelah hampir seminggu mencoba KDE 4.2 di Slackware, saya ingin membagikan testimoni singkat untuk mereview KDE 4.2 ini :

  • Menurut saya, tampilan KDE 4.2 bisa dibilang hampir sempurna. Efek-efek desktopnya bikin jatuh hati. Design window managernya pun bagus, namun dengan kebagusan-kebagusan tampilan yang ada tidak membuat komputer menjadi lemot.. Salut deh....

  • Banyak fitur dan aplikasi tambahan yang lebih mempermudah user menggunakan KDE. Nggak ketinggalan juga widget-widget baru untuk mempercantik desktop.

  • Berpindahnya penggunaan Qt dari Qt3 menjadi Qt4 membuat KDE 3.x.x dan KDE 4.x.x kurang compatible. Akibatnya jika Anda upgrade dari KDE 3 ke KDE 4, ada beberapa aplikasi yang mungkin dulu Anda install di KDE 3 tidak dapat berjalan di KDE 4. Namun menurut saya ini memang sudah menjadi resiko yang harus ditanggung untuk mencapai suatu hal yang lebih baik.

  • Nhah.. terakhir.. ini saya tampilkan sedikit cuplikan desktop saya menggunakan KDE 4 :
    Efek Desktop Cube
    -= Efek Desktop Cube =-

    Efek Cover Switch
    -= Efek Cover Switch =-

5 comments:

  1. walah.. malapu po iki?wekekek...

    ReplyDelete
  2. ngeri amat dong??
    jadi pengen...

    distro yang dah ada KDE 4.2 apa aja seh??

    ReplyDelete
  3. hampir semua distro versi paling baru sekarang dah pake KDE 4 kok.. Cuma ni KDE 4 masih buggy.. Kayaknya ntar KDE 4.3 bakal mulai bener2 stable.. moga2 aja..

    ReplyDelete
  4. First blog I read after wakeup from sleep today!

    ________________________
    Proven! How to cure Acne Naturally.Email to mike.wilson80@ymail.com for more information.

    ReplyDelete